The Travel Bugs Experience oleh Bagasi Jalan-jalan ke Grammars

Travel essential brand dari Indonesia, Bagasi, kini sedang berkunjung ke Grammars, toko konsep berbasis di Bandung. Bekerja sama dengan Grammars, Bagasi menghadirkan Travel Bugs; pengalaman multi-indera bagi kawan-kawan di Bandung. Selama satu bulan, Bagasi akan mengadakan serangkaian acara yang dapat diikuti pengunjung untuk merayakan produk-produk Bagasi.

“Ide untuk keliling dan keluar menyapa publik yang lebih luas sebenarnya sudah ada sejak lama. Tapi, baru sekarang ruang dan waktunya ketemu. Untuk mengawalinya, kami pikir Bandung adalah kota yang tepat. Kultur orang muda yang legendaris dan terus berkembang secara dinamis menjadi alasan kenapa Bandung adalah pilihan pertama kalau kami ingin keliling,” ucap Marceline Widjaja, Chief Branding Officer Bagasi.

Dalam upaya menjangkau audiens muda, Bagasi berkolaborasi dengan banyak praktisi di berbagai sektor yang bersinggungan dengan travel, seperti musik, film, dan kuliner. White Shoes & the Couples Company, Feast, Fourtwnty, Alphabad dan Binatang Press, hanyalah segelintir kolaborator terbaru mereka. Hal ini pula yang menjadikan Bandung sebagai kota ideal untuk menyelenggarakan perayaan tersebut sebagai kota yang terus berkembang secara dinamis. “Grammars adalah personal favorite. Kita sama-sama tahu, Bandung jadi lebih punya warna yang unik dengan keberadaan tempat-tempat seperti Grammars, sebuah ritel yang berfungsi sebagai galeri bagi produk-produk kebudayaan di saat yang bersamaan, yang lokasinya ada di tengah kota, di ruas jalan yang tetap kecil dan memiliki nuansa khas. Plus, keberagaman isinya juga cocok sekali dengan produk-produk kami,” lanjut Marceline.

Zoom

Kolaborasi dengan Grammars ini juga melahirkan Bas, maskot baru yang mempersonifikasikan Travel Bugs. Bas menjadi ikon jangkar yang mencakup identitas visual Bagasi saat mereka mengunjungi setiap kota. Untuk kegiatannya di Bandung, Bagasi mengajak Rumah Atsiri, Norrm, Fransis Pizza, Taco Local, Slits, Lunch for My Husband, dan Supper Sandwich & Burger sebagai kolaborator. “Jadi, sepanjang sebulan penuh, Bagasi dan teman-temannya itu akan memberikan sebuah pengalaman yang saling berkaitan. Semuanya untuk menularkan virus jalan-jalan yang memang penting untuk bikin hidup kita lebih berwarna. Selain ketemu dengan produk-produk kami yang cocok untuk jadi teman perjalanan, nanti di Grammars juga akan tersedia beragam produk yang memberi pengalaman seru. Kami juga ingin menyampaikan bahwa perjalanan itu selalu tentang apa yang ada di dalamnya, bukan sekedar tujuannya,” tambah Marceline.

Grammars antusias menyambut Bagasi sebagai jenama yang mampu menghadirkan sesuatu yang baru di ruang tersebut. “Bagaimanapun juga, tempat ini dirancang untuk menjadi ruang yang dapat menampung pertukaran ide. Jalan-jalan adalah sesuatu yang sangat dengan dekat aspirasi anak muda khususnya masyarakat di kota Bandung yang mayoritas adalah penduduk berusia muda. Kami juga percaya bahwa perjalanan adalah sebuah pengalaman yang dapat memberikan aspirasi untuk hidup atau berkarya yang lebih luas. Kita senang sekali Grammars bisa diajak terlibat menjadi tuan rumah untuk pendaratan Bas di Bandung,” kata Niina dari Grammars. Semua diundang di Grammars untuk mengambil bagian dalam perayaan Bagasi dari tanggal 2 Mei hingga 2 Juni!

Slide-1
Slide-2
Slide-3
Slide-4
Slide-5
Slide-6
About the Author

Kireina Masri

Kireina Masri has had her nose stuck in a book since she could remember. Majoring in Illustration, she now writes, in both English and Indonesian, of all things visual—pouring her love of the arts into the written word. She aspires to be her neighborhood's quirky cat lady in her later years.