Mengintip Pameran Perdana SUN . CONTEMPORARY

Berlokasi di Bali, SUN . CONTEMPORARY dengan cepat mengukir jejaknya sebagai galeri yang dinamis dan progresif. Lebih dari sekadar ruang pameran, SUN . CONTEMPORARY adalah titik temu dan berkumpulnya seniman yang berkomitmen untuk merayakan seni kontemporer dari seniman Indonesia dan internasional, baik yang sudah memiliki nama atau baru merintis. 

Pameran perdana SUN . CONTEMPORARY, yang dibuka pada 4 April 2024 lalu, menampilkan karya 33 seniman dan desainer Indonesia dan internasional—membuktikan ragam seni kontemporer saat ini. Pameran ini akan berlangsung hingga 6 Juni 2024, memberikan kesempatan bagi para penggemar seni untuk menyelami karya-karya apik yang dipamerkan.

Zoom

Di antara seniman-seniman ternama yang ditampilkan, ada Aaron Glasson, Faith XLVII, dan Alexandre Farto (dikenal sebagai Vhils), masing-masing membawa perspektif dan gaya unik mereka ke pameran ini. Seniman-seniman Indonesia seperti Shiddiq Machmud dan Salvita De Corte juga ikut menampilkan karya merekal, menyoroti warisan artistik yang kaya dan dinamisme dari skena seni lokal. Partisipasi desainer seperti Alexis Dornier memperluas cakupan pameran, menjembatani kesenjangan antara bentuk seni tradisional dan desain modern.

SUN . CONTEMPORARY bukan hanya tempat untuk melihat seni; galeri ini adalah ruang yang dirancang untuk mendorong dialog dan memantik aktivisme. Sebagai bagian dari acara aktivasi, galeri ini mengadakan diskusi Art & Activism, yang dilakukan dalam format Pecha Kucha. Acara ini bertujuan untuk memicu diskusi tentang isu-isu lokal dan global yang mendesak. Pembicara sebelumnya termasuk tokoh-tokoh terkenal seperti advokat lingkungan Arief Rabik, konservasionis laut Sam Benchegib, dan ahli keberlanjutan Steven Moore. Acara Art & Activism diadakan pada Selasa, 7 Mei 2024 lalu.

Setelah pameran perdana ini, galeri berencana untuk meluncurkan pameran keduanya pada 13 Juni 2024, melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan ekspresi artistik yang mendalam dan beragam.

Slide-1
Slide-2
Slide-3
Slide-4
About the Author

Alessandra Langit

Alessandra Langit is a writer with seven years of diverse media experience. She loves exploring the quirks of girlhood through her visual art and reposting Kafka’s diary entries at night.