MALIQ & D’Essentials Kasih Dengar Album Baru Lewat Pameran Can Machines Fall In Love?

Mei adalah bulan kelahiran MALIQ & D’Essentials. Mereka merayakannya dengan sesuatu yang berbeda atau bahkan belum pernah dilakukan oleh band Indonesia mana pun. Bekerja sama dengan Warner Music Indonesia dan ASHTA District 8, MALIQ kasih dengar album baru mereka sampai tanggal 9 Juni 2024 di Melting Pot, GF, ASHTA District 8, Jakarta Selatan sebelum resmi diluncurkan pada 30 Mei 2024.

Can Machines Fall In Love? Exhibition dibuka dengan Hearing Session Experience di FLIX Cinema yang masuk dalam agenda ASHTA bernama Resonate: The Story of Music sampai tanggal 9 Juni 2024 di Melting Pot, GF, ASHTA District 8, Jakarta Selatan. Resonate: The Story of Music adalah bentuk apresiasi terhadap musik persembahan ASHTA District 8. Perhelatan ini bertujuan untuk menceritakan perjalanan musik musisi ternama Indonesia yang dilengkapi instalasi kumpulan vinyl musisi lokal maupun internasional.

Tessa Marlenaska selaku Sr. Manager Center Experience ASHTA District 8 pun mengungkapkan soal kolaborasi ASHTA dan MALIQ untuk Can Machines Fall In Love? Exhibition. “ASHTA ingin memberikan wadah untuk MALIQ & D’Essentials menceritakan perjalanan musiknya selama 22 tahun dan launching album kesembilan. Ada berbagai kegiatan menarik seperti talkshow, hearing session, dan anniversary party,” kata Tessa.

Zoom

Di hari pertama, pameran dipenuhi pengunjung. Tessa pun mengatakan kesannya terhadap perhelatan ini, “Kami sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan musik MALIQ dan senang melihat antusiasme pengunjung yang cukup tinggi. Semoga acara ini dapat dinikmati oleh setiap penggemar MALIQ dan pengunjung setia ASHTA.”

Pengunjung bisa melihat catatan bermusik MALIQ selama 20 tahun lebih dalam The Journey Then and Now dan mendengarkan isi album baru berisi total tujuh trek pada sudut Hearing Section. “Selain ada exhibition tentang perjalananan MALIQ, kami akan memberikan tempat bagi D’Essentials dan siapapun untuk bisa curi dengar lagu-lagu baru MALIQ sebelum rilis di layanan streaming musik,” kata Cietta Hendrodjanoe selaku Head of Project Mad Haus. Menariknya, pengunjung yang sudah mendengarkan album Can Machines Fall In Love? via headphone di Hearing Section bisa memberikan tanggapan langsung tentang apa yang dirasakan di sudut MAD Hears You.

“Kami berharap teman-teman yang penasaran dan enggak sabar mendengarkan album kesembilan MALIQ bisa menebusnya dengan menghadiri Can Machines Fall In Love? Exhibition. Bukan cuma dengar karya baru MALIQ, tetapi rangkaian ini semoga bisa memberikan pengalaman yang baru atau menjadi tempat mengutarakan apa yang kalian rasa tentang excitement menanti album kesembilan MALIQ,” tutup Cietta.

Pengalaman yang disajikan MALIQ juga berwujud instalasi seni. Instalasi menampilkan informasi mengenai rumah MALIQ yaitu Mad Haus, media musik Pophariini, produk yang segera diluncurkan Little Essentials, dan program lokakarya Maliq Music Labs. Selain itu, MALIQ turut mengenalkan para kolaborator yang sudah berjalan maupun akan datang seperti HMNS Perfume dan Hijack Sandals. Dalam kesempatan ini, MALIQ tak hanya berbicara karya melainkan ikut menjual merchandise terbaru mereka di booth Pophariini Store.

Slide-1
Slide-2
Slide-3
Slide-4
Slide-5
Slide-6
About the Author

Alessandra Langit

Alessandra Langit is a writer with seven years of diverse media experience. She loves exploring the quirks of girlhood through her visual art and reposting Kafka’s diary entries at night.